Minggu, 20 November 2022

Review Drakor : Gaus Electronics "Romansa Kantor”

Gaus Electronics "Romansa Kantor"

 

Hallo MyeonGu ๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹๐Ÿ‘‹


Kali ini aku mau ngereview drama Gaus Electronics. Selesainya aku nonton drama Doctor Detective kemarin, aku enggak langsung nonton drama ini. Sebelumnya aku nonton drama Doctor Lawyer sama Adamas. Sayangnya aku ga bisa nyelesain sampai akhir, jadinya enggak aku review deeh ๐Ÿ˜”. Tapi kalo nanti dramanya bisa aku selesain, bakal aku review kokk! ( ╹▽╹ )


Mungkin karena drama Doctor Detective agak berat, jadinya aku mesti nonton drama yang agak ringan, biar ga terlalu pusing. Naahh.......pas banget, karena aku kehilangan interest buat nontonin dramanya Ji Sub sama Ji Sung ajusshi, drama Gaus Electronics tamaat! Jadinya aku langsung cuss buat nonton. So, ini dia review drakor Gaus Electronics dari akuu เท† .̮ เท†

 

Profile

 

"Live in deprivation, means to be a life full of surprises"

Drama: Gaus Electronics
Hangul: ๊ฐ€์šฐ์Šค ์ „์ž
Director: Park Joon-Soo
Writer: Kwak Baek-Soo (webcomic)
Network: ENAOlleh TVSeezn
Episodes: 12
Release Date: September 30, 2022 --
Language: Korean

 

Synopsis

Singkatnya drama ini menceritakan para karyawan yang bekerja dalam satu tim di sebuah perusahaan bernama Gaus Electronics, tepatnya di Divisi Pemasaran 3. Naah, tim 3 ini dicap sebagai tim terburuk dari tim lainnya. Yaaaah....... walaupun enggak juga siih. Soalnya menurut aku, biarpun cara pemasaran tim mereka selalu gagal, tapi dampak yang diberikan ga jelek-jelek amat.


Di awal episode, Lee Sang Sik difitnah mengupload video ke YouTube. Video yang dimaksud adalah video untuk mengiklankan produk perusahaan. Sebelumnya, Lee Sang Sik udah disuruh buat ngehapus video ini sama sunbaenya, Cha Na Rae waktu belum keupload. Tapi sayangnya, setelah diupload, kebesokannya video ini langsung viral. Hal yang bagus bukan kalo video pemasaran viral? Tapi video ini mengundang kontroversi karena mengejek pimpinan perusahaan. Untuk menindaklanjuti hal ini, perusahaan melakukan audit terhadap tim 3. Lee Sang Sik diikat dan dikunci di gudang oleh rekan kerjanya. Karena apa? Karena itu Lee Sang Sik !๐Ÿ˜ญ.


Berhubung pada saat itu, Lee Sang Sik ada janji temu sama Mo Hae Young - cinta pertama nya Lee Sang Sik, jadinya dia berusaha buat ngehubungin Hae Young. Padahal dia lagi keiket kann??๐Ÿ˜ญ. Yaaah pokoknya dia berusaha sampai pingsan, bangun lagi, dan berhasil keluar. Tapiii.....pas di pintu utama gedung dia malah liat Hae Young jalan sama cowo lain. Dan ini keadaannya Sang Sik masih keiket!


Lee Sang Sik ini ternyata bertetangga dengan sunbaenya, Cha Na Rae. Pas mereka tau, kalo mereka saling bertetangga mereka langsung ngegurutu, marah-marah sambil lempar-lemparan sampah. Siapa yang mau tetanggaan sama sunbae yang selalu marahin dia setiap hari di kantor, trs ini malah harus sebelahan. Begitupun dengan Na Rae yang gedeg banget sama Sang Sik.


Tetapi nyatanya, dengan mereka yang tetanggaan mereka jadi saling nolong satu sama lain. Hmmm........nolong di sini sebenarnya karena akal-akal aziz sihh. Skip. Karena mereka tetanggaan jadinya mereka lebih sering interaksi.


Scene ini pasti udah banyak yang tau. Waktu Sang Sik nutupin kentutnya Na Rae sama kentutnya. Ini yang ngebuat Na Rae akhirnya jatuh cinta sama Sang Sik. Dari sini, Na Rae langsung ngeliat kalo Sang Sik tuh ganteng ๐Ÿ˜ญ. Terus Sang Sik gimana? Nonton dramanya yaa MyeonGu ().


Di sisi lain, ada Baek Ma Tan yang bekerja di perusahaan saingan ayahnya. Yaa, di Gaus Electronics. Ga ada yang tau identitas Ma Tan, kecuali Gun Gang Mi. Gun Gang Mi ngajarin Ma Tan bagaimana orang miskin berprilaku, cara menghemat, menghasilkan uang dari aplikasi, dan hal lainnya. Tapi itu semua ga gratis. Karena satu hal, Gang Mi punya utang sama Ma Tan. Jadi setiap bantuan dan pelajaran yang diberikan Gang Mi akan dibayar dengan mengurangi utangnya.

 

Cast

Kwak Dong Yeon sebagai Lee Sang Sik

 

Sang Sik digambarkan sebagai orang yang pinter, tapi enggak peka. Dia juga ga bisa baca situasi. Tetapi di sisi lain, Sang Sik itu selalu cepat kalo diminta pertolongan. Dia orangnya romantis juga enggak pantang nyerah.


Pada awalnya dia masuk ke Gaus Electronics adalah untuk mengejar cinta pertamanya. Sang Sik juga ngelakuin semua hal biar Hae Young bisa suka sama dia. Berkali-kali dia nembak pun tidak ada yang berhasil. Pada saat dia mengejar Hae Young, Na Rae selalu ada di sisi Sang Sik. Walaupun setiap hari mereka selalu bertengkar.

 

Ko Sung Hee sebagai Cha Na Rae

 

Oke, seperti yang udah aku singgung tadi, Cha Na Rae ini sunbaenya Sang Sik. Setiap hari kerjaannya  ribut mulu sama Sang Sik. Selama 28 tahun hidupnya, akhirnya dia berhasil hidup mandiri - ngekost sendiri. Tapi ternyata, dia malah bertetanggaan sama Sang Sik. Kemerdekaan yang dia impikan, sepertinya tidak akan ada lagi.

 

Bae Hyun Sun sebagai Baek Ma Tan

 

Baek Ma Tan merupakan pewaris dari Power Group - kompetitor Gaus Electronics. Dia kemudian bekerja sebagai karyawan biasa adalah karena ia ingin hidup mandiri dan belajar mulai dari bawah. Lalu kenapa ga di perusahaannya sendiri? Cuss nonton langsung ๐Ÿ’จ


Ma Tan dibantu oleh Gang Mi untuk menutupi identitasnya dan mengajarinya banyak hal. Sampai ketika Ma Tan sadar kalo dia ada perasaan sama Gang Mi.

 

Kang Min Ah sebagai Gun Gang Mi

Gun Gang Mi ini adalah sosok yang kuat. Dia mampu mengangkat apa saja. Memukul bahkan sampai membalikkan meja. Terkadang Ma Tan takut kalau-kalau Gang Mi memukulnya.


Pada saat Gang Mi mabuk, dia akan tidur di mana saja atau bercerita rahasia kepada orang-orang di jalan. Makanya Ma Tan was-was kalau identitasnya terbuka.

 

Review

Aneh. Drama inituh bener-bener kaya sinetron korea? Kalau kalian ada nonton dramanya Lee Da Hee yang judulnya Search : WWW, di bagian drama yang diperanin Lee Jae Wook di drama itu. Persis banget kaya gini. Atau mungkin drama di dramanya Welcome to Waikiki 1, iyaa kaya gitu. Cara drama ini dibawain ngingetin aku sama potongan cerita dari drama itu.


Sepanjang nonton, aku kaya "Hah?" "Apasihh",  tapii.....aku pikir drama ini memang di desain seperti itu. Kembali lagi, drama inikan bergenre komedi jadi ini bukan hal yang negatif. Soalnya kalo ditonton aku tuh sambil ketawa kecil, cengengesan, trs kayaa ๐Ÿ˜ญ. Gituu deeh!


Buat plotnya, sat set sat set. Wajar aja sih drama ini kan cuma 12 episode jadi bener-bener padet. Dari awal sampai akhir temponya sama. Ga ada di satu episode mulai melambat ataupun dipercepat. Yap, konsisten. 

 

Recommended?

Ohhhh tentu sajaaa. Dari aku pointnya 8,2/10. Drama inituh lucu. Ga berlebihan ataupun dipaksa. Pas bangett! Walaupun ada beberapa yang enggak dapet, soalnya aku udah kena spoiler dari tiktok duluan ๐Ÿ˜ž. Tapiiii, overall dari ini tuh lucu.


Selain itu, drama ini enak banget buat ditonton sambil ngerjain tugas. Soalnya drama inituh bukan tipe yang harus ditontonin terus, ga boleh kelewat. Jadi kalo ditonton sambil nugas aman. Misal ada yang kelewat dikit, kita masih bisa ngikutin ceritanya, jadi enggak usah di ulang lagi.


Rewatch? I think, no..... Aku ga menemukan alasan kenapa aku mau rewatch drama ini lagi. Klo misalnya aku mau nonton lagi, kayanya aku langsung ke tiktok terus cari Gaus Electronics. Soalnya semua drama yang masuk ke tiktok jadi lebih seru.

 

Oke, di akhir aku mau nanya nih sama MyeonGu, pernah ga sih pacaran sama temen kantor? Hmmm........pastinya banyak dong yaaa. Dari kenalan aku aja banyak yang pacaran sama temen kantornya. Kira-kira kenapa yaaa?

Buat yang MyeonGu yang mau share, cuss langsung aja ke kolom komentar.

Jangan lupa tungguin artikel aku selanjutnya yaaa ๐Ÿฅฐ

Bye-bye ๐Ÿ‘‹


Tidak ada komentar:

Posting Komentar