Selasa, 03 Januari 2023

Review Drakor : Bloody Heart "Jalan Mana yang Akan Anda Ambil, Kekuasaan atau CInta?"

Halloo MyeonGu

Sesuai janji aku kemarin, aku bakal review drama Bloody Heart. Sejujurnya aku udah namatin agak lama, tapi baru bisa reviewnya sekarang huhuhuhuhu…..

Btw ada Jang Hyuk nyaa! Nyesel banget baru nonton sekarang.

Ouhh iyaa….drama ini mengambil latar pada masa Joseon. Selain itu, drama ini kentel banget politiknya. Tapi…bisa banget diikuti. So, langsung aja kita review!

Profil

“Don't let innocent people lose their lives due to political wars”
Yoo Jung – Bloody Heart

Drama : Bloody Heart

Director : Yoo Young-Eun

Writer : Park Pil-Joo

Network : KBS2

Episodes : 16

Genre : Historical, Drama, Political

Sinopsis

Raja Lee Tae (Lee Joon) merupakan penerus dari Raja Sunjong pada masa dinasti Joseon. Sebelumnya Raja Sunjong diangkat menjadi raja setelah dewan kiri Park Gye Won (Jang Hyuk) melakukan revolusi atas pemerintahan tirani sebelumnya.

Pengaruh Dewan Kiri Park Gye Won

Park Gye Won memiliki kekuasaan yang lebih besar dari pada raja. Sebagian besar pejabat dan orang-orang di istana merupakan bawahan atau tunduk pada Park Gye Won. Karena inilah Raja Lee Tae berambisi untuk membuat suatu pemerintahan tanpa campur tangan Park Gye Won.

Park Gye Won

Untuk melemahkan kekuasaan Dewan Kiri Park Gye Won, putra mahkota Lee Tae berkeinginan untuk menikahi salah satu anak dari kelompok Sarim, Yoo Jung (Kang Hanna). Kehadiran Sarim di kerajaan dapat membahayakan posisi Park Gye Won. Karena itulah Park Gye Won melakukan konspirasi.

Lee Tae

Nasib Putri Mahkota

Konspirasi yang dibuat oleh Park Gye Won membuat Ratu membuat scenario untuk melakukan bunuh diri bersama dengan putra mahkota, Lee Tae yang diracun. Dengan maksud bahwa kematian Ratu dan diracunnya putra mahkota merupakan Tindakan dari Park Gye Won. Tapi naas semua tidak berjalan seperti yang direncanakan.

Keluarga putri mahkota lah yang harus menanggungnya. Atas kejadian ini, keluarga putri mahkota harus dibunuh. Putra mahkota yang memang mencintai Putri mahkota menyelematkannya dari kebakaran yang ia buat untuk menutupi hilangnya putri mahkota dari penjara.

Yoo Jung

Hingga mereka dewasa, Raja Lee Tae dan Yoo Jung selalu bertemu setiap bulannya di tanggal 15. Yoo Jung tidak tahu bahwa yang menyelematkannya ialah putra mahkota yang sekarang telah menjadi Raja Lee Tae menggantikan Raja Sunjong. Hal ini diketahui oleh Park Gye Won. Atas itulah ia melakukan penawaran pada Yoo Jung untuk ikut dalam pemilihan calon ratu raja.

Pernikahan Politik

Di samping itu, Raja Lee Tae menginginkan putri dari Menteri Perang, Jo Yeong Hee(Choi Ri) sebagai calon ratu. Raja Lee Tae ingin Jo Won Pyo selaku Menteri Perang Menjadi pendukungnya.

Jo Yeon Hee

Dewan Kiri yang tahu rencana Raja Lee Tae menjadikan Yoo Jung sebagai keponakannya dan ikut dalam pemilihan calon ratu. Yoo Jung diancam untuk ikut dalam pemilihan ratu. Dalam persiapannya Raja Lee Tae sama sekali tidak bisa menghubungi Yoo Jung. Pertemuan mereka kembali terjadi pada saat malam pertama Yoo Jung sebagai selir Raja Lee Tae. Dan yaa…..di sinilah Yoo Jung akhirnya tahu identitas cendikiawan yang ia temui setiap tanggal 15.

Pemilihan Ratu

Raja yang melihat bahwa Yoo Jung menggunakan identitas palsu sebagai keponakan Park Gye Won berusaha untuk membuatnya keluar dari istana. Segala rencana yang telah ia siapkan bisa saja hancur karena ada Yoo jung. Bagaimanapun Raja Lee Tae tidak mau Yoo Jung terluka. Tapi sayangnya, Yoo Jung lebih memilih untuk tetpa tinggal dan menjadi ratu.

Joo Yeon Hee yang cemburu melihat cinta raja pada Yoo Jung berusaha untuk menyingkirkan Yoo Jung. Bersama denga ibu suri yang merasa kehadiran Yoo Jung dapat membahayakan posisinya.

Ibu suri juga melakukan kudeta saat ia merasa bahwa posisinya membahayakan. Kudeta yang dilakukan oleh ibu suri membuat istana mengalami kegaduhan. Raja yang tidak sadarkan diri setelah keracunan dan terbunuhnya para bangsawan yang tidak mendukung ibu suri.

Review

Alur Cerita yang Lambat

Menurutku drama ini berjalan dengan lambat. Tapi, aku tetep enjoy nontonnya. Biarpun berjalan lambat drama ini aku tonton dengan kecepatan normal, alias ga ada yang aku skip atau cepetin. Soalnya meski lambat drama setiap adegan dan ucapan dari tokoh itu penting banget. Jadi nontonnya harus fokus.

Puncak dari drama ini berada pada saat ibu suri melakukan kudeta. Karenaa…..kudeta yang dilakukan oleh ibu suri merupakan bagian dari rencana Raja Lee Tae.

Drama ini juga minim banget romantisnyaa. Makanya pas ada kiss scene aku excited bangett!!!

Drama Politik

Seperti yang aku bilang di awal drama ini kentel banget politiknya. Dari awal sampai episode akhir setiap Tindakan yang dilakukan merupakan bagian dari politik mereka masing-masing. Tapi, yang aku heranin drama ini sama sekali enggak ngebahas kepentingan rakyat. Atau aku kelewatkah …(?)

Yaa… paling tidak ada Yoo Jung yang membahas tentang rakyat, tapi konteksnya di drama ini itu adalah orang-orang di Desa Bambu.

Alasan Dewan Kiri Park Gye Won berusaha mendominasi karen aia tidak mau Joseon memiliki seorang raja yang tirani. Karena apa? Karena ia enggak mau lagi jalan menuju kerajaan dipenuhi darah oleh rekan-rekannya. Bukan karena rakyat.

Akting yang Memukau

Aktingnya bapak Jang Hyuk sudah enggak perlu diraguin lagi. Alias baguss bangett!!! Dia adalah pemeran yang paling aku suka di drama ini. Aku juga seneng banget sama perkembangan karakternya Jo Yeong Hee di sini. Bangga sayaa.

Enggak kalah dari Jang Hyuk akting pemeran lainnya juga bagus banget. Diksi Kang Hanna juga bagus banget di drama ini. Dan…emosi yang diberikan setiap pemerannya dapat tersalurkan dengan baik.

Cuma yaa….di sini aku agak sebel sama Lee Tae. Dia lebih mendengarkan saran dari kasim pribadinya, Jung Ui Kyun (Ha Do Kwon) dibanding omongan Park Gye Won. Padahal kata-kata dan juga saran yang diberikan Park Gye Won lebih baik dari pada omongan kasim yang notabenya hanya mementingkan Raja Lee Tae aja.

Aku juga enggak nyangka Park Gye Won bakal mati. Sebenernya kecewa banget. Aku rasa raja masih perlu kehadiran Park Gye Won di kerajaan.

Recommended?

YAAA! Drama ini harus banget di tontonn. Buat yang suka drama Chief of Staff aku ngerekomendasiin banget drama ini. Point drama ini dari aku……9/10. Tiga kata dari aku tentang drama ini : rapi, jelas, lurus.

Aku suka banget sama ost di drama ini. Selain ituu, suara yang diucapkan para pemain enak banget di dengernya. Scoring nya juga baguss.

Okeehh

Kupikir udah cukup review nya….

Drama ini bisa di tonton di Disney+ , jadi langsung aja kesono hehehehehe

Selamat mononton~

Byebyeee

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar