Selasa, 13 Desember 2022

Review Drakor : One Dollar Lawyer "Pengacara Nyentrik Dibayar Dengan Satu Dollar"

Hai haiii  🙌🏻

Udah lama yaaa……

Sehabis nonton drama Weak hero Class 1 kemarin, aku lanjut ke dramanya Namkoong Min, One Dollar Lawyer – drama yang bakal aku review sekarang. Aku kangen banget liat aktingnya Namkoong Min yang kaya gini. Udah lama banget doi enggak main peran yang kaya gini. Buat yang belum tahu, dramanya Namkoong Min belakangan itu berat banget. Namkoong Min selalu milih peran yang serius. Apalagi yang terakhir – The Veil – aku sampai ga tamat nontonnya.

Profile

“It is important for our law to punish someone who committed a crime. But it is more important to not punish someone who didn’t commit the crime.”

Drama: One Dollar Lawyer
Director: Kim Jae-Hyun
Writer: Choi Soo-Jin, Choi Chang-Hwan
Network: SBS
Episodes: 12
Release Date: September 23 - November 11, 2022
Language: Korean

Synopsis

Singkatnya, drama ini menceritakan tentang seorang pengacara yang dibayar hanya dengan satu dollar, atau seribu won.

Cheon Ji-Hun (Namkoong Min) dan juga Baek Ma-Ri (Kim Ji-Eun) pertama kali bertemu pada saat Cheon Ji-Hun berada di kantor rentenir untuk menyelesaikan kasus kliennya, dan Baek Ma-Ri yang pergi untuk melakukan penyitaan di kantor rentenir. Di sini posisinya, Baek Ma-Ri masih sebagai asisten jaksa dari Institut Penelitian dan Pelatihan Yudisial.

Setelah lulus dari Institut Penelitian dan Pelatihan Yudisial, Baek Ma-Ri harus bekerja sebagai pegawai percobaan di firma hukum. Tapi sayangnya, oleh kakeknya ia harus bekerja dengan di kantor pengacara milik Cheon Ji-Hun selama 2 bulan.

Cheon Ji-Hun tidak langsung menerima Baek Ma-Ri gitu aja. Yaah…..dia emang enggak mau nerima Baek Ma-Ri jadi pegawai percobaan di kantor dia, mengingat pertemuan awal yang enggak terlalu bagus. Tapi….singkat cerita akhirnya dengan satu syarat – jadi pengacaranya Cheon Ji-Hun – akhinya Baek Ma-Ri diberi kesempatan.

Cast

Namkoong Min sebagai Cheon Ji-Hun

Hufttt……

Sebelum jadi pengacara Cheon Ji-Hun merupakan seorang jaksa yang emang bikin onar terus. Tampilan si doi juga aneh. Rambut dia selalu dikeritingin. Terus yaa…..bisa-bisanya dia bawa catokan ke mana-mana – di taro di kantong jas nya! Cheon Ji-Hun memang kompeten di bidangnya, tetapi dalam pekerjaannya dia selalu bikin masalah. Cheon Ji-Hun juga tenang banget dalam ngadepin kasus, seakan-akan dia udah tahu jawabannya.

Terus yaa…. Kelakuannya tuh yaa astagfirullah ngeselin bangett. Istigfhar mulu aku liatnya. Peran Namkoong Min di sini lebih aneh dari Manager Kim.  

Kim Ji-Eun sebagai Baek Ma-Ri

Baek Ma-Ri adalah cucu dari pemilik Firma Hukum Baek. Seperti yang udah aku jelasin di synopsis, karena kakeknya Baek Ma-Ri harus bekerja dengan Cheon Ji-Hun sebagai pegawai percobaan. Kalau Baek Ma-Ri enggak bisa bertahan dalam waktu 2 bulan, dia enggak bisa bekerja di Firma Hukum milik kakeknya.

Di drama ini, Baek Ma-Ri merupakan orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dia juga pintar dan ambisius. Kesabaran dia juga enggak bagus-bagus amat, apalagi dia kerja sama Cheon Ji-Hun.

Review

BAGUSS BANGETT!!!!

Akting Namkoong Min sama Kim Ji Eun enggak perlu diraguin lagi. Pas mereka di The Veil aja udah bagus bangettt. Chemistry mereka juga dapet banget. Apalagi ada Park Jin Woo – sebagai Sa Mu-Sang – lucuu bangett. Mereka bertiga tuh kaya saudaraan. Sa Mu-Sang sama Cheon Ji-Hun suka banget ngusilin Baek Ma-Ri.

Ouh iyaa…..drama ini juga lucu bangett! Tapi tiba-tiba…….di pertengahan drama ini berubah jadi serius. Hmm…aku agak kaget sebenernya. Ini terjadi pas flashback ke masa lalunya Cheon Ji-Hun. Ini memakan beberapa episode. Sejujurnya di sini, aku mulai agak males buat lanjutin…..soalnya plotnya jadi melambat. Agak ngantuk aku nontonnya.

Tapi…..ternyata Cheon Ji-Hun punya pacar di sini! Agak kaget saya. Saya terusin dan……damn. Flashback dari masa lalunya Cheon Ji-Hun ditutup dengan tangisan dari Namkoong Min – aku nontonnya ikutan nangis 😭. 

Dari info yang aku dapat, drama ini direncanakan tayang dengan 14 episode, tetapi karena ada konflik internal akhirnya drama ini berakhir dengan 12 episode saja. Padahal rating drama ini bagus terus. Dan menurut aku ini tuh berefek banget ke dramanya. Beberapa episode terakhir, ceritanya jadi cepet banget huhuhuhu. Klo ga salah mulai dari episode 10 deh, ceritanya jadi buru-buru banget. Padahal lagi seru-serunya. Sayang banget…..

Terus yaa….aku juga agak kurang suka sama endingnya. Sama……aku mengharapkan jaksa Seo Min-hyeok (Choi Dae-hoon) sama jaksa Na Ye-jin (Gong Min-jung) punya hubungan yang lebih dari sekedar rekan kerja. Soalnya kalo diperhatiin mereka itu ada romance nya gituu tipis-tipis.

Recommended?

Ohhhh yaa tentu saja! 9.3/10!!! Cerita nya seru dan lucu bangett! Hal yang paling aku suka sama drama ini adalah mereka main Bingo tapi pasal UU. Seru bangett. Deg-degannya dapet, lucunya jugaa.

Dan-dan…..aku paling suka pas kasus pelukis kim. Plot twist banget! Walaupun kasus yang lainnya juga plot twist, tapi ini yang agak bikin kaget. Tapi, aku bisa tebak pelakunya di awal-awal 😏. 

Setiap hal aneh bin absurd bisa bikin penonton ketawa. Apalagi pas mereka bertiga seru banget. Cheon Ji-Hun selalu punya cara untuk menyelesaikan kasusnya, walaupun kadang Baek Ma-Ri yang harus jadi tumbalnya.

Drama ini juga seru banget kalo di rewatch. Tapi klo aku rewatch nanti, paling nontonnya cuma di awal-awal episodenya ajaa dan skip pas flashback. Yaah….aku bakal nonton yang bagian lucu-lucunya ajaa. 

Ok sipp…..

Sampai di sini aja review aku buat One Dollar Lawyer 

Tunggu next review dari akuu ☺️

Bay-bay 👋🏻👋🏻👋🏻

BONUS!!!

Hehehehehe

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar